Chocolate Dessert Bar, Camilan Simple di Akhir Pekan

Jum'at, 24 Maret 2017 - 18:16 WIB
Chocolate Dessert Bar, Camilan Simple di Akhir Pekan
Chocolate Dessert Bar, Camilan Simple di Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Membuat dessert yang lezat ternyata bukanlah hal yang sulit. Bahkan, Anda dapat menggunakan stok makanan atau bahan-bahan manis yang ada di dapur, seperti biskuit, cokelat, dan susu.

Dengan bahan-bahan tersebut, Anda sudah dapat membuat dessert Chocolate Dessert Bar, layaknya di restoran ternama. Dikutip dari Taste.com.au, berikut resep Chocolate Dessert Bar yang dapat menjadi camilan nikmati di akhir pekan. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
250 gram biskuit malt (dapat diganti denganbiskuit susu)
3 x 80 gram cokelat crunchy bar, dinginkan
395 gram susu kental manis
600 ml krim kental
Minuman cokelat hangat untuk pelengkap

Cara membuat:
Siapkan loyang berukuran 26cm x 16cm, lapisi dengan kertas roti. Susun biskuit di bagian dasar loyang hingga bagian tersebut benar-benar tertutup seluruhnya dengan biscuit.

Bungkus cokelat, namun jangan keluarkan cokelat lebih dahulu. Giling cokelat di dalam bungkus dengan rolling hingga sedikit hancur.

Gunakan mixer listrik, campurkan susu kental manis dan krim dalam mangkuk besar, aduk dengan kecepatan sedang hingga mengental dan berwarna pucat. Masukkan cokelat, aduk rata.

Tuangkan campuran krim di atas biscuit, kemudian tutup kembali bagian atasnya dengan biskuit. Tutup loyang dengan aluminium foil, dinginkan semalaman atau sampai membeku. Potong kotak-kotak dan sajikan dengan minuman cokelat hangat sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)